Pages

Resep Membuat Mie Goreng Yummie




ResepMembuat Mie Goreng Yummie ~ kembali lagi blog Resep Masakan akan sharing beberapa resep dan info cara membuat berbagai makanan, masakan dan minuman dari kuliner nusantara atau manca. Nah untuk pada kesempatan kai ini kami bagikan Resep Membuat Mie Goreng Yummie, selengkapnya bisa anda simak dibawah ini.

Resep Membuat Mie Goreng Yummie.Kembali lagi bersama admin hari ini, sobat onliners tahu kan yang namanya mie .Banyak sekali yang menyukai dan menggemari mie ini mulai dari kalangan anak-anak, remaja

dan dewasa menyukai mie ini.Mue dapat di olah dengan berbagai macam olahan dan mudah di padukan dengan aneka bahan.Nah, sobat onliners tentu penasaran bagaimana sih cara membuat mie goreng yummie ini. Dan jika ingin membuat mie ini apa saja yang harus di persiapkan, lengkap sob di bawah ini ;


Bahan :
·        100 gram mie basah
·        1 butir telur ayam, orak-arik
·        Ayam goreng suwir secukupnya
·        Kecambah atau tauge secukupnya
·        Sawi hijau secukupnya, iris
·        Merica bubuk secukupnya
·        1 sendok makan kecap manis
·        1 sendok teh garam

Bumbu halus :
·        3 siung bawang merah
·        2 siung bawang putih
·        2 butir kemiri
Pelengkap :
·        Bawang goreng
·        Irisan tomat
·        Irisan mentimun
·        dan lain-lain.

Cara Membuat :
1.   Rebus sebentar mie goreng ke dalam air mendidih yang telah dicampur dengan minyak terlebih dahulu. Angkat dan tiriskan.
2.   Tumis bumbu halus hingga harum, setelah itu masukkan tauge dan sawi, lalu aduk-aduk hingga layu.
3.   Masukkan mie dan telur orak-arik, aduk hingga rata.
4.   Tuangkan kecap, garam, merica, kemudian aduk hingga rata. Masak hingga semua bahan matang, angkat. Beri taburan bawang goreng dan hias dengan potongan timun dan tomat.
5.   Mie goreng sederhana siap untuk dihidangkan.

Demikianlah, artikel yang dapat admin bagikan hari ini. Selamat mencoba dan semoga dapat menambah referensi sobat onliners untuk membuat berbagai macam makanan bagi keluarga tercinta di rumah.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk " Resep Membuat Mie Goreng Yummie"