Pages

Resep tumis kangkung enak


Resep tumis kangkung enak

Resep tumis kangkung enak – resep.masuntung.info sayuran yang enak dan nikmat ini, banyak digemari banyak orang. Termasuk saya sendiri sangat suka dengan kangkung tumis. Kangkung yang mudah ditemukan dipasar. Dan banyak juga sekarang yang mulai budidaya sayuran kangkung ini. Sayuran yang mudah untuk dibudidayakan dan mudah tumbuh, kita juga bisa menanam sendiri dirumah. Selain untuk sauran juga bisa untuk memperindah pekarangan rumah kita. Kali ini mas untung akan membagikan resep olahan tumis kangkung enak. Langsung saja simak dan praktekan dirumah ya.
Bahan  bahan:
·        kangkung segar 1 ikat ( potong-potong )
·        minyak goreng ( 2 sdm untuk menumis )
·        100 ml air putih
Bumbu bumbu:
·        bawang putih 3 siung ( memarkan dan cincang kasar )
·        cabe rawit 3 buah ( potong tipis )
·        cabe merah 2 buah ( potong tipis
·        daun salam 2 lembar
·        lengkuas 4 cm ( memarkan )
·        terasi udang 1 sdt
·        garam 1 1/2 sdt
·        gula pasir 1 sdt
Pelengkap :
·        Nasi putih
·        sambal
·        Tempe goreng
Cara memasaknya :
·        Potong kecil kecil atau sesuai selera kemudian cuci kangkung tiriskan
·        Tumis semua bumbu sampai harum lalu masukkan kangkung lalu aduk-aduk sampai kangkung layu lalu masukkan air putih tutup wajan. Masak dengan api besar -+ 4 menit sampai batang kangkung empuk kangkung lalu angkat.
·        Sajikan oseng kangkung dengan pelengkap. Untuk 4 - 5 orang.
Catatan  :
Bagi yang tidak suka asin garam bisa disesuaikan sesuai selera anda dan apabila terbiasa menggunakan bawang merah itu juga bisa ditambahkan, lalu bagi yang suka rasa manisnya agak halus bisa memakai gula merah, terima kasih dan selamat mencoba.

Resep bobor kangkung


Resep bobor kangkung – untuk resep yang kedua saya bagikan masih olahan bahan baku kangkung, yang akan kita masak dengan cara yang berbeda. Sudah dibahas tengtang oseng kangkung, nah sekarang kita akan membahas bobor kangkung sahabat. Walaupun Cuma bobor kangkung akan terlihat segar saat cuaca terik apalagi ditambah sambal terasi dan lauk tempe goreng yang akan menambah suasa desa.
Apalagi dimakan bersama keluarga saat liburan dirumah pasinya akan menambah enak suasanya. Selain mudah didapat kangkung juga mudah untuk dibudidayakan sahabat. Kalau sahabat ingin membudidayakan juga bisa dipekarangan yang sempit kangkung sudah dapat tumbuh dengan subur yang akan menambah keindahan halaman rumah sahabat. Ini dia resep yang sudah dinanti nanti langsung saja ya saya bagikan resep bobor kangkung sederhanan tapi tetep enak.

Bahan bahan :

·        1 ikat kangkung segar (potong-potong)
·        1000 ml santan kelapa
Bumbu :
·        3 siung bawang merah (haluskan)
·        3 siung bawang putih (haluskan)
·        2 butrir kemiri (haluskan)
·        1 1/2 sdm ketumbar (sangrai & haluskan)
·        4 cm kencur (haluskan)
·        3 cm lengkuas (memarkan)
·        4 lembar daun jeruk
·        2 lembar daun salam
·        1 sdm garam
·        1 sdt gula pasir
Pelengkap :
·        Nasi putih hangat
·        Tempe goreng
Cara membuat :
1.   Cuci kangkuang yang sudah dipotong potong dan,tiriskan
2.   Masak sebagian santan dalam panci dengan api sedang dan masukkan semua bumbu masak  sampai mendidih sambil diaduk-aduk supaya santan tidak pecah.
3.   Masukkan kangkung dan sisa santan lalu masak kembali sampai mendidih dan kangkung matang lalu angkat dan hidangkan hangat dengan pelengkap.
4.   Untuk 3 - 4 orang.
Terimakasih telah berkunjung ke web ini tips memasak kangkung oseng dan bobor kangkung. semoga bisa bermanfaat dan mengispirasi kawan kawan... bila dirasa bermanfaat sebarkan ke sahabat  ya...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Resep tumis kangkung enak"

Post a Comment