Pages

Resep Dan Cara Memasak Cumi-cumi Sambal Merah




Resep Dan Cara Memasak Cumi-cumi SambalMerah ~ Selain rasa pedas ikan kakap asam pedas ini sangat enak dan lezat sehingga membuat anda lebih segar dan tentunya akan merasa ketagihan. kembali lagi blog Resep Masakan akan sharing beberapa resep dan info cara membuat berbagai makanan, masakan dan minuman dari kuliner nusantara atau manca. Nah untuk pada kesempatan kai ini kami bagikan Resep Dan Cara Memasak Cumi-cumi Sambal Merah, selengkapnya bisa anda simak dibawah ini

Bahan-bahan:
·        1/4 kg cumi-cumi
Bumbu-bumbu:
·        4 buah bawang merah
·        3 siung bawang putih
·        4 biji cabe merah
·        1/2 sendok teh terasi
·        12 biji cabe rawit
·        1/2 cangkir air asam kental
·        4 sendok makan minyak kacang
·        garam dan gula secukupnya
Cara membuat cumi-cumi sambal merah:
1.   Cumi-cumi dibersihkan, buang kepala dan kantung tintanya lalu bilas sampai bersih. Kemudian dipotong tipis-tipis hingga seperti sebuah lingkaran dan kakinya disisihkan.
2.   Haluskan cabe merah, bawang merah, bawang putih, terasi dan garam.
3.   Panaskan minyak dan tumis bumbu-bumbu yang telah dihaluskan itu sampai berbau harum. Masukkan cumi-cumi, air asam dan cabe rawit. Aduk sekali-sekali saja, biarkan selama 4-5 menit, lalu masukkan gula merah, biarkan sampai masak benar.

Selain menyedapkan makanan dan memberikan aroma yang khas serai juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Olahan ayam bakar kali ini akan semakin sedap dengan aroma serai.
Demikianlah sahabat tips yang saya bagikan, ResepDan Cara Memasak Cumi-cumi Sambal Merah. Selamat mencoba dan semoga dapat membantu sahabat onliners dalam membuat variasi resep masakan terbaru di rumah sahabat onliners untuk keluarga tercinta. ^_^

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Resep Dan Cara Memasak Cumi-cumi Sambal Merah"

Post a Comment