Pages

Resep Dan Cara Membuatnya Guali Rebung Asam Khas Bengkulu




Rebung adalah batang tunas bambu muda yang biasa digunakan masyarakat lokal untuk dimasak menjadi sayur. Rebung ini bahkan juga menjadi salah satu jenis sayuran yang cukup dikenal di beberapa daerah di Indonesia. Karakteristik rasanya yang unik dan harganya yang relatif murah membuat bahan rebung cukup disukai.

Namun begitu, dalam memasak sayur rebung tersebut tentunya harus dipilih resep masakan yang benar-benar sesuai. Sebagai contoh, umumnya rebung dimasak santan dengan kuah yang cukup kental dan gurih. Lalu bagaimana dengan resep dari Bengkulu yang akan segera kita coba, apakah cukup lezat?
Resep Dan Cara Membuatnya Guali RebungAsam Khas Bengkulu ~ kembali lagi blog Resep Masakan akan sharing beberapa resep dan info cara membuat berbagai makanan, masakan dan minuman dari kuliner nusantara atau manca. Nah untuk pada kesempatan kai ini kami bagikan Resep Dan Cara Membuatnya Guali Rebung Asam Khas Bengkulu, selengkapnya bisa anda simak dibawah ini

Bahan bahan :

Ø ½ kg rebung, potong korek api
Ø ½ kg ikan bawal/kakap atau lainnya
Ø 1 ltr santan dari 1 btr kelapa
Ø 2 cm jahe, memarkan
Ø 2 cm lengkuas, memarkan
Ø 3 lbr daun salam
Ø 1 btg serai
Ø 2 btg daun bawang, potong
Ø 1 cm 3 btr asam kandis
Ø 1 papan petai


Haluskan bumbu :

Ø 3 siung bawang putih
Ø 3 buah bawang merah
Ø 7 buah cabai keriting
Ø 2 cm kunyit
Ø 1 sdm garam


Cara Membuat :

1.   Rebus santan sambil diaduk hingga mendidih. Masukkan bumbu halus dan bumbu yang dimemarkan.
2.   Tambahkan ikan, masak sambil diaduk. Masukkan rebung masam dan petai, setelah matang tambahkan daun bawang, aduk sebentar lalu angkat dan hidangkan.

Demikianlah sahabat tips yang saya bagikan, ResepDan Cara Membuatnya Guali Rebung Asam Khas Bengkulu. Selamat mencoba dan semoga dapat membantu sahabat onliners dalam membuat variasi resep masakan terbaru di rumah sahabat onliners untuk keluarga tercinta. ^_^


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Resep Dan Cara Membuatnya Guali Rebung Asam Khas Bengkulu"

Post a Comment