Pages

Resep dan Cara Memasak Asem Asem Daging Enak Spesial


Resep dan Cara Memasak Asem Asem Daging Enak Spesial


Aneka resep masakan - Resep dan Cara Memasak Asem Asem Daging Enak Spesial ~ Selain rasa pedas ikan kakap asam pedas ini sangat enak dan lezat sehingga membuat anda lebih segar dan tentunya akan merasa ketagihan. kembali lagi blog Resep Masakan akan sharing beberapa resep dan info cara membuat berbagai makanan, masakan dan minuman dari kuliner nusantara atau manca. Nah untuk pada kesempatan kai ini kami bagikan Resep dan Cara Memasak Asem Asem Daging Enak Spesial, selengkapnya bisa anda simak dibawah ini

Daging sapi memiliki banyak sekali kandungan gizi dan vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh anda. Selain itu, daging sapi yang tanpa lemak memiliki kandungan zinc yang enam kali lebih banyak dibandingkan daging lainnya. Kali ini Resep Asem -Asem Daging Enak dan Spesial ini bisa anda coba dirumah.

Bahan:
·        500 gram daging sapi, bagian sengkel
·        2 liter air
·        3 sdm minya untuk menumis
·        10 butir bawang merah, iris tipis
·        4 siung bawang puti, iris tipis
·        3 buah cabai merah besar, potong-potong
·        3 buah cabai hijau besar, potong-potong
·        2 lembar daun salam
·        2 cm lengkuas, memarkan
·        4 buah tomat hijau, potong-potong
·        150 gram buncis, potong-potong
·        4 sdm kecap manis
·        1 1/2 sdt garam
·        25 gram gula merah, sisir halus
·        2 sdt air asam jawa
Cara Membuat:
1.   Rebus air di dalam 2 liter air, di atas api sedang sampai daging empuk. Angkat daging, kemudian potong-potong. Masukkan kembali daging ke dalam kaldu mendidih, sisihkan.
2.   Panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang putih, bawang merah, cabai merah, cabai hijau, daun salam, lengkuas, dan tomat hijau sampai harum dan matang. Angkat, lalu masukkan ke dalam rebusan daging.
3.   masukkan buncis, kecap manis, garam, gula merah, dan air asam jawa. Masak sampai semua bahan matang. Angkat, sajikan.

Untuk 6 Orang

Mengkonsumsi daging ayam sangat bagus untuk kesehatan, karena mengandung protein tinggi, vitamin dan mineral. Kali ini Resep Rica-Rica Ayam Spesial saya bagikan untuk anda, selamat bersantap bersama keluarga.
Demikianlah sahabat tips yang saya bagikan, Resep dan Cara Memasak Asem Asem Daging Enak Spesial. Selamat mencoba dan semoga dapat membantu sahabat onliners dalam membuat variasi resep masakan terbaru di rumah sahabat onliners untuk keluarga tercinta. ^_^

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Resep dan Cara Memasak Asem Asem Daging Enak Spesial"

Post a Comment